top of page

Beauty Reviews: [Daily Makeup] BB Cream or CC Cream?

Updated: May 21, 2021

Buat yang belum sempet baca blog aku sebelumnya, bisa klik disini yah!

Haaiiii!!! Akhir-akhir ini aku lagi seneng banget nge-blog seputar kecantikan nih. Edisi kali ini, aku mau sharing tentang salah satu basic produk kecantikan yang familiar dan bisa dibilang “wajib” dimiliki untuk daily makeup. Yapss! BB Cream dan CC Cream. Siapa sih cewe yang ga tau BB Cream dan CC Cream? ahaha….


Aku dulu suka pakai BB Cream untuk daily makeup. Aku biasa pakai BB Cream dari Maybelline yang shade Neutral. Harganya terbilang murah dan mudah ditemukan di drugstore maupun mini market terdekat. Kemasannya yang relatif kecil membuat produk tersebut praktis dibawa kemana-mana dan ngga memakan banyak ruang.

Kemudian, beberapa waktu yang lalu aku juga beli Ponds Magic BB Powder karena sempat booming dan kayanya ga boleh sampe ketinggalan buat dicobain.


Ponds Magic BB Powder

Seiring berjalannya waktu, aku mulai kepo buat nyobain produk based makeup for daily lainnya. Ketemulah dengan produk CC Cream. Jujur pada awalnya aku kurang paham sebenarnya bedanya apa sih antara BB dan CC Cream. Tanpa pikir panjang, aku langsung beli tuh CC Cream untuk aku bandingkan dengan BB Cream dan BB Powder.

Aku beli dua sekaligus nih, Saubat Logics! Zoya dan La Tulip. Seperti ini nih kemasannya….


Zoya Color Correction


La Tulip CC Cream


Reviews: #BB Cream 

Setelah pemakaian BB Cream dari Maybelline (maaf ga punya fotonya… browsing aja yahh) dan Ponds Magic BB Powder, aku menyimpulkan hasil review kedua produk tersebut. 


BB Cream Maybelline New York

a. Kelebihan:

1. Final look-nya Matte banget diwajah,

2. Cukup tahan lama untuk daily makeup,

3. Size produk tidak terlalu memakan banyak tempat, cocok untuk travelling makeup kit.

b. Kekurangan:

1. Agak lengket diwajah

2. Wajah terasa kering dan kaku

3. Kerutan diwajah terlihat jelas (agak cracky)

4. Medium-low coverage, tetapi sudah cukup untuk daily makeup


Ponds Magic BB Powder

a. Kelebihan:

1. Pengaplikasiannya mudah

2. Powder-nya ber-fragrance (wangi)

3. Mengontrol minyak berlebih diwajah, tetapi tidak membuat wajah terlalu kering

b. Kekurangan:

1. Tidak terlalu awet diwajah

2. Low coverage

3. Produk ini jatuhnya seperti bedak tabur biasa


Reviews: #CC Cream

La Tulip

a. Kelebihan:

1. Ringan banget dipakai diwajah

2. Final look-nya membuat wajah jadi glowing dan kenyal

3. Ngga lengket dan mulus banget 4. Cocok untuk daily makeup 5. Kemasan tidak terlalu memakan banyak tempat 6. Cukup awet dipakai +/- 8 jam 

b. Kekurangan:

1. Medium coverage 2. Untuk kulit yang putih, perlu layering beberapa kali


Zoya

a. Kelebihan:

1. Kemasannya bagus, ada pump beserta tutup nya

2. hasilnya matte 3. Cukup awet dipakai +/- 8 jam 

b. Kekurangan:

1. hasilnya kurang glowing

2. diwajah agak kaku

3. tampak kerutan diwajah


Overall…. antara BB atau CC Cream, aku lebih suka pakai CC Cream. CC Cream itu mengandung Color Correction dan look-nya cenderung glowing. aku pribadi lebih suka hasil yang glowy gitu. Mungkin aku bakal coba cari BB atau CC Cream yang recommended untuk hasil yang matte, karena dari review aku diatas, aku belum menemukan baik BB maupun CC Cream yang bagus untuk hasil matte. Dari empat produk yang aku review, aku pribadi jatuh cinta banget sama CC Cream dari La Tulip. *applause*. Untuk daily makeup bener-bener definisi bagus sih. Pokoknya highly recommended deh!!!

Sekian dari aku yahh Saubat, Logics! Jangan lupa untuk tetap stay tune terus! Chao!

bottom of page